Operasi Helikopter Polri: Penjemputan Logistik Pemilu di TPS Terpencil Sulawesi Tengah





PALU.Rekan Rakyat,- Polda Sulawesi Tengah memberikan bantuan satu unit Helikopter jenis Bell 429/P-302 untuk melakukan penjemputan logistik Pemilu 2024 di TPS terpencil wilayah Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah

“Penjemputan logistik Pemilu dilakukan di TPS Dusun Watu Bamba Desa Taronggo Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Djoko Wienartono di Palu, Sabtu (17/2/2024)

Kabidhumas juga mengungkap, penjemputan logistik pemilu dengan helikopter Polri ini dilakukan untuk mempercepat pengiriman dari PPS ke PPK Bungku Utara.

Masih kata Kombes Polisi Djoko Wienartono, TPS Dusun Watu Bamba Desa Taronggo Kecamatan Bungku Utara ini merupakan salah satu TPS yang melaksanakan Pemungutan Suara Susulan (PSS) dikarenakan keterlambatan logistik.

“Keterlambatan distribusi logiostik karena medan yang cukup berat. Jarak 70 kilometer hanya bisa dilakukan dengan jalan kaki, dimana saat dalam perjalanan 2 petugas pembawa logistik mengalami cidera sehingga tidak mampu melanjutkan perjalanan, “ jelasnya

Pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS kategori sangat rawan ini baru dilaksanakan Jumat (16/2/2024) berlangsung aman, sehingga untuk kecepatan pengiriman ke PPK, Polda Sulteng bantu dengan Helikopter Polri, terang Kombes Polisi Djoko Wienartono yang juga Kasatgas Humas.

Polda Sulteng dan Polres jajaran akan terus berkomitmen membantu apabila ada kendala dilapangan yang dapat menghambat pelaksanaan pemilu 2024, sehingga pelaksanaan tahapan pemilu dapat berlangsung dengan aman dan lancar, pungkasnya.


Source : Humas polda sulteng 
Merah-dan-Krem-Modern-Selamat-Pensiun-Instagram-Post